Perbaikan Jalan di Kranji Kota Bekasi Sudah Dimulai!

Perbaikan Jalan di Kranji Kota Bekasi Sudah Dimulai!

Perbaikan jalan rusak di Kranji, Kota Bekasi, telah dimulai. Bahkan sistem pengecoran telah dilakukan setengahnya. “Sudah dicor. Baru dapat separuh,” kata Idi Sutanto selaku Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi.

Ruas jalan yang diperbaiki adalah Jl Jenderal Sudirman-Jl I Gusti Ngurah Rai dekat flyover Kranji, Kota Bekasi. Panjang jalan yang diperbaiki adalah 160 mtr. di samping flyover Kranji. “Nanti dilanjutkan separuh lagi. Kita menunggu usia cor untuk merasa melanjutkan pengecoran,” kata Idi.

Proses pengecoran berlangsung lancar. Kebetulan hujan tidak turun di Bekasi belakangan ini. Pengecoran diperkirakan selesai tidak lama lagi. “Ya sebentar lagi,” kata dia.

Menurut https://binamargadki.net/ pengecoran diawali sejak Sabtu (27/5). Sebelumnya, rusaknya di ruas jalan ini telah sedemikian gawat dan kadang tergenang air, laju kendaraan jadi terganggu karena rusaknya jalan. Warga setempat meminta perbaikan jalan dapat segera diwujudkan.

Pemkab Tangerang Kebut Perbaikan Jalan Prancis, Rampung November 2023

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang konsisten mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Dadap-Jatimulya atau yang dikenal dengan Jalan Kali Prancis pada th. ini.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan perbaikan Jalan Prancis ini merupakan anggota dari RPJMD 2019-2023 yang sekaligus untuk sesuaikan pergantian tata area di Kabupaten Tangerang.

Untuk itu, Zaki meminta penduduk untuk bersabar karena pihaknya tengah mengusahakan semaksimal bisa saja agar perbaikan jalan segera selesai.

“Saya meminta pada penduduk agar dapat bersabar untuk dapat gunakan semuanya jalan yang diperbaiki tersebut. Tujuan pembangunan jalan ini sebabkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengguna jalan. Dari segi ekonomi tidak memberatkan penduduk karena terjadinya kemacetan yang sebabkan pengeluaran jadi membengkak,” ujar Zaki di dalam keterangan tertulis, Senin (29/5/2023).

Di segi lain, Kepala Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi menyebut proyek pembangunan ini diperkirakan dapat selesai lebih cepat. Pasalnya, hingga Mei 2023, perbaikan jalan berikut telah meraih 86,27 persen. “Bahkan dapat jadi lebih cepat jika seluruh dapat berlangsung pas waktu,” ungkap Iwan.

Iwan menyatakan mengacu pada kontrak multiyears (tahun jamak) pada Oktober 2022, pembangunan jalan dengan nilai Rp 19.459.377.200 berikut diperkirakan selesai pada November 2023. Adapun pertumbuhan pembangunan jalan ini dapat dilihat dari konstruksi jalan yang dilapisi beton setebal 30 cm.

“Saat ini, pengerjaan pembetonan jalan tengah dilakukan di ruas Pospol Dadap ke arah perempatan Jembatan Dadap. Pembangunan jalan konsisten dikebut agar segera selesai. Kondisi jalan telah mulus. Kami terhitung tengah lakukan finishing pada aksesoris jalan seperti median jalan dan marka jalan. Saat ini terhitung telah dilakukan penataan dan perapihan utilitas oleh pihak PLN dan Telkom,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Jalan Kali Prancis merupakan kewenangan dua daerah, yaitu Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Kabupaten Tangerang punyai wewenang selama 3.032 meter, diawali dari Kelurahan Dadap di Simpang Dadap hingga ke Polsubsektor Kosambi di Desa Jati Mulya. Sedangkan selama 550 mtr. berada di lokasi Kecamatan Benda, Kota Tangerang dengan anggaran lebih kurang Rp 5,9 miliar.

Hingga saat ini, Pemkab Tangerang telah merampungkan perbaikan Jalan Prancis meraih lebih dari 2.618 meter. Proses perbaikan ruas jalan pun telah disosialisasikan ke masyarakat. Selain itu, Pemkab Tangerang terhitung telah lakukan beraneka antisipasi terhitung dilakukan agar tidak berlangsung kemacetan.

“Kami konsisten berkoordinasi dengan beraneka pihak agar perbaikan Jalan Prancis ini dapat segera tuntas. Jika tersedia keluhan, bisa saja mereka menyaksikan dari progres pembangunannya yang terkesan semrawut. Kalau telah jadi, pasti mereka dapat berterima kasih,” kata Iwan.

Selain perbaikan Jalan Prancis, Pemkab Tangerang terhitung tengah memiliki rencana perbaikan ruas Jalan Karawaci-Legok pada th. 2023. Adapun pada 2022, perbaikan jalan baru selesai dilakukan selama 1,5 km.

Back To Top